7 Fakta Unik Tentang Sule



7 Fakta Unik Tentang Sule [ www.BlogApaAja.com ]

Siapa yang tak kenal dengan Sule. Pelawak bernama asli Entis Sutisna ini memang sedang di puncak kariernya. Seperti yang lainnya, Sule juga pernah merasakan pahit getirnya kehidupan. Berikut 7 fakta unik seputar kehidupan Sule.

1. Kehidupan Sule Sewaktu Kecil
Sewaktu kecil Sule adalah anak yang hobi menyontek. Sejak kelas 3 SD, Sule sering tampil di panggung tujuhbelas agustusan untuk menari. Bila mendengar musik jaipongan, bawaan Sule kecil selalu ingin joged. Karena kegemarannya itu, orang tua Sule mendaftarkan ke sanggar tari bernama Kandaga. Setelah memasuki jenjang SMP, hobi menarinya sempat terhenti dan baru tumbuh lagi saat masuk di SMKI.

2. Kehidupan Sule kecil
Sukses yang diraih sekarang tidak membuat Sule melupakan kehidupan massa lalunya. Saat ia kecil, Sule membantu berjualan jagung rebus keliling kompleks padamalam hari. Tempat tinggal Sule kecil adalah di rumah petak kontrakan. Karena kesederhanaannya, keluarga Sule sering meminjam uang kepada tetangganya untuk membayar sewa rumah dan makan.

3. Awal karier Sule
Bakat melawak Sule berasal dari sang ayah yang bekerja sebagai penjual bakso keliling di Cimahi. Ayahnya selalu mengeluarkan lawakan kepada para pembeli baksonya sehingga membuat mereka tertawa. Walaupun Sule berbakat melawak, penampilan pertamanya di atas panggung bukan dengan melawak, tetapi sebagai pemain musik. Sule juga berbakat dalam menyanyi, terbukt pada beberapa tahun lalu Sule pernah menjadi pemenang dalam ajang Superstar Show di Indosiar dan membawa pulang sebuah mobil.

4. Sebelum masuk TV
Sule bersama istrinya, Lina yang dinikahi 13 tahun lalu sempat berjualan ayam goreng dan kebaya dengan penghasilan Rp 20.000 per hari. Pekerjaan itu dilakukan karena pada waktu itu penghasilan Sule sebagai pelawak tidak menentu.

5. Awal kemunculan Sule di layar kaca
Bintangnya baru bersinar ketika ia dan dua temannya, Ogi Suwarni dan Obin Wahyudi megikuti audisi lawak API di TPI (sekarang MNC TV). Group lawak Sule bernama SOS yang pernah diungkapkannya adalah kepanjangan dari "Semua Orang Suka" meraih gelar juara pertama dala ajang lawak tersebut.

6. Cita-cita Sule
Meski sekarang telah menjadi pelawak yang teramat sukses, masih ada impiannya yang belim terwujud. Sule ingin go internasional dan ingin melawak dengan bahasa Inggris meskipun tidak cakap berbahasa Inggris. Sule bercita-cita ingin menjadi pembawa acara berita.

7. Gaji Sule sekarang
Banyak kabar yang beredar bahwa total pendapatan Sule dalam sebulan bisa mencapai 1 M. Penghasilan ini diperoleh dari "main" di Opera Van Java dengan baaran Rp 20 juta-Rp 40 juta per episode. Belum lagi ditambah honornya sebagai bintang iklan.

Follow On Twitter