Ini Dia 5 Minuman Tersehat Di Dunia



Minuman apa yang sering Anda pilih sebagai pelepas haus? Air putih, jus, atau soda? Ternyata hanya ada 5 minuman tersehat di dunia yang bisa memberikan asupan nutrisi selain sebagai pengganti cairan tubuah yang hilang.



Selain air putih ada banyak pilihan lain untuk menghilangkan rasa haus. Sebaiknya mulailah mencermati minuman apa selain air putih yang baik untuk tubuh. Berikut ini 4 pilihan minuman sehat lain selain air putih yang layak Anda pilih:

Quote:

Quote:



Air Putih
Quote:


Air putih memang merupakan minuman terbaik. Karena itu air putih disarankan untuk diminum lebih banyak dibandingkan dengan minuman lainnya. Fungsi air putih dapat melancarkan pencernaan, baik untuk penyerapan vitamin C dan B, penting untuk proses pembuangan dalam tubuh, bagian penting dalam komponen darah, serta membantu tubuh untuk berkeringat.



Air putih penting untuk membuat tubuh seseorang berfungsi optimal. Karena itu minumlah air putih 8 gelas per hari. Jika minum kopi, alkohol, atau minuman manis lainnya sebaiknya minum air putih lebih banyak. Kalau bosan, tambahkan irisan jeruk lemon dan daun mint agar rasanya lebih segar.

Quote:



Jus Delima
Quote:


Jus delima memiliki banyak khasiat. Riset membuktikan bahwa buah delima mengandung antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah peradagangan, penyakit jantung, kanker paru-paru, dan juga kanker prostat.



Sebaiknya hati-hati karena beberapa jus delima dijual dengan tambahan cairan pemanis yang tidak menyehatkan tubuh.

Quote:



Teh Hijau
Quote:


Minuman ini populer sebagai minuman menyehatkan. Teh hijau mengandung antioksidan tinggi.



Dapat memperlancar metabolisme tubuh, mengurangi peradangan, membantu melindungi kulit dari kerusakan sinar UBV, dan juga membantu memelihara kesehatan gigi.

Quote:



Jus Sayuran
Quote:


Minum jus salad? Dalam segelas jus sayuran terdapat berbagai keuntungan. Beberapa sayuran yang sering dibuat jus adalah wortel, timun, seledri, dan beberapa sayuran berdaun hijau lainnya seperti bayam dan lettuce.



Selain itu kombinasi sayuran juga memberikan keuntungan lebih. Jus yang kaya vitamin dan mineral akan membantu tetap sehat dan juga sangat membatu bagi yang ingin berdiet. Jus sayuran membantu membersihkan tubuh dan juga mengurangi berat badan.

Quote:



Jus Lemon
Quote:


Jus yang satu ini terbukti bisa membuat tubuh lebih segar. Menurut riset dari Dr. Elson Haas, penulis buku Staying Healthy with Nutrition, jus lemon bisa membantu pencernaan dan membersihkan liver.



Banyak mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan mencegah tubuh terkena penyakit kanker.

Follow On Twitter