7 Trik Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Yang Berat



7 Trik Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Yang Berat [ www.BlogApaAja.com ]

Kelebihan berat badan menjadi masalahbagi sebagian wanita. Para ahli menyarankan agar Anda diet sehatditambah olahraga yang rutin. Namun, jadwal yang padat seringkali membuat Andatidak sempat berolahraga.

Ternyata, ada cara menurunkan berat badan tanpaharus latihan maksimal di gym atau pusat kebugaran. Dilansir dari All WomenStalk, simaklah tujuh trik berikut yang bisa mengecilkan lingkarpinggang tanpa olahraga fisik yang terlalu berat.

1. Jangan Makan Sebelum Tidur



Jika Anda ingin diet untuk menurunkan beratbadan, hindari makan sebelum tidur. Tidak baik tidur dalam keadaan kenyangyang bisa membuat tubuh semakin menimbun lemak. Sebaiknya makan 2 atau 3 jamsebelum tidur agar makanan yang dikonsumsi bisa diproses terlebih dahulu didalam tubuh.

2. Ganti Latihan Fisik dengan AktivitasSehari-hari



Menurunkan berat badan tanpa olahraga bukanberarti Anda bisa bermalas-malasan. Anda bisa mengganti latihan fisik dengankegiatan sehari-hari, misalnya menjemput anak pulang sekolah atau pergi kekantor berjalan kaki jika jarak rumah cukup dekat. Mengajak anak bermain ketaman seminggu dua kali, serta memilih menggunakan tangga daripada lift ketikadi kantor juga merupakan salah satu bentuk aktivitas fisik yang bisa membakar kalori.

3. Konsumsi Buah dan Sayuran



Asupan makanan sangat penting diperhatikanketika sedang diet. Jangan sampai diet Anda menjadi tidak sehat yang bisamembuat tubuh tidak bertenaga. Maka dari itu, jangan pernah mengurangi ataumenghilangkan sama sekali asupan nutrisi penting seperti karbohidrat, protein,vitamin, mineral bahkan lemak. Perbanyak konsumsi buah seperti stroberi, lemon,apel, ketimun, wortel, dan buah atau sayur lainnya yang berwarna-warni.

4. Pijat



Percaya atau tidak, pijatan bisa membantu Andamembakar kalori dan meluruhkan lemak, meskipun tidak terlalu signifikan (dietsehat dan aktif secara fisik tetap jadi faktor penting dalam penurunan beratbadan. Selain itu, pijatan juga memperlancar peredaran darah dan mengencangkankulit. Untuk hasil yang lebih maksimal, pijat sebaiknya dilakukan di tempatkhusus misalnya spa atau klinik kecantikan.

5. Istirahatkan Diri



Kebanyakan wanita yang sedang diet terlalufokus dengan program penurunan berat badan. Boleh saja fokus, tapi Anda jugabutuh istirahat satu hari untuk memanjakan diri. Satu hari itu, Andabisa makan sepuasnya, apa pun yang diinginkan, misalnya khusus pada hariMinggu. Hal tersebut baik untuk perkembangan program diet ke depannya.

6. Makan dengan Porsi Kecil



Cobalah makan dengan porsi kecil, misalnyaAnda menyendok nasi serta daging setengah dari porsi biasanya. Agar tidakterlalu kelihatan sedikit, tambahkan ketimun atau tomat di atas piring supayakelihatan lebih penuh. Trik ini bisa mengendalikan pikiran Anda agar tidakterbuai dengan kelezatan makanan yang mengandung lemak tinggi.

7. Mengurangi Rasa Lapar dengan Minum



Bagaimana rasa lapar bisa hilang dengan minum?Ketika merasa ingin makan yang banyak karena lapar, Anda dapat mengalihkan rasatersebut dengan membuat segelas minuman. Anda bisa bikin teh madu hangat ataujus buah yang disukai. Air tidak hanya bisa membantu diet Anda, tapi jugamenambahkan cairan, mencerahkan kulit, serta meningkatkan sistem kekebalantubuh.


Follow On Twitter