5 Tips Agar Anak Tidak Bosan Selama Di Pesawat



5 Tips Agar Anak Tidak Bosan Selama Di Pesawat [ www.BlogApaAja.com ]

Libur sekolah selalu menjadi waktumenyenangkan buat anak-anak. Bagi Anda yang sudah memiliki rencana berlibur,tentu ini menjadi waktu untuk mencurahkan seluruh perhatian yang selamaini terbagi khusus kepada keluarga tercinta.



Berpergian keluar kota atau keluar negeribisa menjadi pilihan di kala musim libur. Namun perjalanan panjang denganmenggunakan pesawat sering sekali membuat si kecil jadi rewel. Menurut situs UpTake, ada lima cara mudah untuk menghibur anak selama naik pesawat dalamwaktu lama:

Bawa Buku dan Mainan



Buku dan mainan merupakan dua hal yang palingsering diandalkan orangtua ketika sedang berpergian. Selain si kecilmenyukainya juga mudah dibawa. Namun, harus Anda pastikan bahwabarang-barang tersebut tidak mengganggu penumpang lainnya.

Film dan Musik



Usahakan memilih maskapai penerbangan yangmenyediakan fasilitas, seperti televisi, untuk perjalanan yang menempuh waktupanjang. Apabila tidak memungkinkan, Anda bisa membawa DVD portable yangmemiliki layar atau pemutar musik portable untuk mengusir kebosanan si kecilselama perjalanan.

Bawa Makanan Kesukaan Anak



Pilihan menu makanan yang terbatas di dalampesawat tentu akan memusingkan bagi Anda yang anaknya susah makan dan pemilih.Jaga suasana hati di kecil dengan makanan yang Anda siapkan dari rumah.Kemaslah sekreatif mungkin agar si kecil tertarik dan memakannya.

Ambil Penerbangan Malam



Setelah aktifitas melelahkan sepanjang hari,penerbangan malam menjadi tempat si kecil untuk beristirahat. Suasanapenerbangan yang lebih temaram dan tenang pada malam hari akan membantu anakuntuk tidur. Akan lebih baik apabila kursi pesawat yang Anda tumpangi memilikisandaran kaki, untuk menghindari penyumbatan sirkulasi darah.

Duduklah di Kursi Terdepan



Selain memudahkan Anda ketika masuk dan keluarpesawat, duduk di kursi terdepan dapat memberikan keleluasaan anak. Jedaantara bagian depan dengan kursi yang cukup jauh membuat ruang bagi si kecilmengeluarkan mainan yang dibawanya dan bermain dilantai pesawat. Namun, haltersebut bisa dilakukan setelah lampu tanda kenakan sabuk pengaman dipadamkan.


Follow On Twitter