10 Tanda Kamu Layak Bertahan Di Tempat Kerja



10 Tanda Kamu Layak Bertahan Di Tempat Kerja [ www.BlogApaAja.com ]

Sebelum memutuskan mencari pekerjaan yangbaru, akan lebih baik jika Anda melihat sisi positif pekerjaan yang saat inisedang dijalankan. Anda juga harus memikirkan alasan mengapa mau pindah kerja.Sebab pada dasarnya, ada beberapa tanda yang dapat membuat Anda layak dan harustetap bertahan di kantor tersebut. Kira-kira apa saja? Sebaiknya simak di sini,seperti dikutip dari Savvy Sugar.

1. Si Bos Ingin Memanfaatkan Potensi AndaSepenuhnya



Jika atasan di kantor menunjukkan bahwa iamenghargai Anda secara pribadi dan bukan hanya sebagai karyawannya saja, itupertanda bahwa si bos peduli dengan Anda secara keseluruhan dan kesejahteraandi tempat kerja. Ia juga tidak melihat kinerja Anda saja. Bos seperti iniseringkali lebih terbuka terhadap hal-hal yang dapat membuat Anda lebih nyamansaat bekerja. Misalnya, membiarkan Anda bekerja sesuai dengan cara sendirisehingga kondisi pekerjaan yang dilakukan akan lebih baik.

2. Atasan Mendengarkan Saran Anda



Bos yang dapat mendengarkan saran dari Anda,merupakan sosok atasan yang dapat membuat Anda berkomunikasi dengannya secarajujur. Misalnya, jika Anda lebih memilih untuk melanjutkan pekerjaan di rumahagar tidak lembur di kantor, si bos akan membiarkan Anda untuk mencobanya.

3. Anda Memiliki Tanggung Jawab Penting diKantor



Jika Anda memiliki tanggung jawab penting ditempat kerja, ini menandakan bahwa si bos mempercayai Anda dan menjadi orangyang dapat dipercaya. Tentu saja ini menunjukkan bahwa Anda merupakan karyawanyang dihargai.

4. Memiliki Hubungan yang Baik dengan RekanKerja



Tak sedikit orang memiliki masalah denganrekan kerja di kantor. Namun jika hubungan Anda dan kolega berjalan denganbaik, maka ini patut untuk dijadikan alasan Anda harus bertahan di kantortersebut. Sebab, membina hubungan yang baik dengan rekan kerja bukanlah sesuatuyang mudah. Belum tentu di kantor yang baru nantinya, hubungan dengan kolegaberjalan semulus sekarang ini.

5. Dapat Bertanya Sesuka Hati dengan Bos danRekan Kerja



Jika pertanyaan Anda mengenai pekerjaan selaluditanggapi oleh si bos atau rekan kerja senior di kantor, itu menandakan bahwaAnda dihormati, dihargai, dan dipercaya.

6. Atasan Mengenali Bakat Anda yang TidakBerkaitan dengan Pekerjaan



Apabila Anda bekerja sebagai seorang internalauditor di kantor, lalu si bos mengetahui bahwa Anda pandai berkomunikasidengan orang banyak, dan memberikan pekerjaan yang berkaitan dengan bertemuorang banyak, itu menandakan bahwa atasan peduli dan memahami kekuatan Anda.

7. Si Bos Tidak Mengatur Waktu Kerja Anda



Atasan yang tidak mengatur waktu kerja Anda,merupakan sosok bos yang menghormati keputusan yang Anda pilih. Misalnya, jikamemilih untuk pulang setengah jam sebelum jam kantor selesai karena sudah tidakada tugas yang perlu dikerjakan lagi, lalu bos merasa tidak masalah danmengizinkan Anda pulang, itu menandakan bahwa ia menghargai waktu dan kinerjaAnda.

8. Atasan Tidak Pernah Menguntit Anda



Saat ini, sudah banyak atasan di kantor yangmenguntit karyawannya lewat media sosial, seperti Twitter dan Facebook. Haltersebut semata-mata ingin mengetahui apa saja yang dilakukan karyawannya saatbukan jam kerja, atau saat Anda tidak masuk kantor. Namun jika si bos tidakpernah menguntit Anda, itu menunjukkan bahwa ia menghargai Anda secara pribadi.Ia juga tidak masalah, apabila Anda izin kantor karena mendapatkan panggilaninterview di tempat kerja lain. Sebab bagaimanapun juga Anda berhak mendapatkanyang lebih baik.

9. Bos Mempercayai Anda Untuk Membuat Keputusan



Sewaktu meeting untuk menyelesaikan masalahkantor, lalu Anda diminta untuk membuat keputusan, itu menandakan bahwa Andadipercaya oleh si bos bahwa Anda bisa memberikan keputusan yang baik.

10. Atasan Bersedia Melatih Anda MelakukanHal-hal yang Baru



Tak selamanya Anda bekerja di perusahaandengan posisi yang sama dan bekerja hanya itu-itu saja. Jika Anda diberikankesempatan oleh bos untuk melakukan hal-hal yang baru dan ia bersedia untuk mengajarkanAnda, hal tersebut menunjukkan bahwa Anda berhak, siap, dan pantas untuk bisalebih maju dan berkembang di kantor.

Follow On Twitter