5 Cara Unik Supaya Bisa Tidur Lebih Nyenyak



5 Cara Unik Supaya Bisa Tidur Lebih Nyenyak [ www.BlogApaAja.com ]

Anda tentu sering mendengar banyak saran agarbisa tidur dengan nyenyak. Misalkan minum segelas susu, atau menjauhi kafein.Namun, selain cara-cara klasik tersebut, Anda mungkin juga ingin melakukancara-cara tak wajar, seperti yang disarankan oleh Thirdage

, berikut ini.

1. Memainkandidgeridoo



Didgeridoo adalah instrumen musik tradisionaldari Australia. Bentuknya hampir mirip seruling, namun ukurannya lebih besardan panjang. Penelitian di Swiss menunjukkan bahwa memainkan alat musik tiupini mampu menyembuhkan kesulitan tidur. Tak hanya itu, alat musik ini jugamembuat Anda tidak mengantuk di siang hari. Alat musik ini menguatkan organpernafasan bagian atas dan melebarkan saluran napas. Seringkali kesulitan tidurdan apnea disebabkan oleh saluran pernapasan yang menyempit.

2. Menghitungmundur



Yap, jangan hanya menghitung domba. Menghitungmundur juga bisa membantu Anda untuk cepat tertidur lelap. Namun, jangan mulaidari angka puluhan. Mulailah dari ribuan atau ratusan. Peneliti mengatakan caraini akan berhasil karena Anda melakukan kegiatan yang monoton dan menenangkanpikiran.

3. Bernyanyi



Peneliti menemukan bahwa bernyanyi mampumengganggu jalannya pesan dan sinyal ke otak. Sinyal ini seringkali menyebabkanotak sibuk dan membuat kita terjaga. Biasanya seseorang akan tertidur setelahmenyanyikan satu atau dua lagu. Pilihlah lagu favorit Anda, nyanyikan dengansuara pelan jika takut mengganggu orang lain.

4. Menekuk jarikaki



Menekuk jari-jari kaki dan menahannya hinggahitungan ke tujuh bisa membuat seseorang merasa tenang. Tempelkan kaki satusama lain dan tekuk jari=jari kaki hingga hangat. Lakukan ini beberapa kali,dan rasakan ketika tubuh dan pikiran Anda mulai tenang.

5. Menulis



Biasanya seseorang terjaga karena ada sesuatuyang mengganggu pikirannya. Selalu sediakan alat tulis dan kertas di dekattempat tidur. Ketika sesuatu mulai mengganggu pikiran Anda, langsung tulissaja. Kemudian lupakan hal tersebut dan pergi tidur.

Itulah beberapa cara unik yang layak dicobajika Anda mulai susah tidur. Cara-cara tersebut bisa dikombinasikan satu samalain. Selamat mencoba!

Follow On Twitter